Shopping Center

Shopping Center merupakan pusat penjualan buku yang legendaris di Yogyakarta. Sejak tahun 1970-an komunitas pedagang buku dengan kios kecilnya mulai menempati kawasan di sebelah Selatan Pasar Beringharjo sehingga menjadi pusat buku terbesar. Tidak heran karena Yogyakarta dikenal sebagai pusat pendidikan Indonesia dan banyak kaum pelajar dan mahasiswa yang menjadi konsumen setiap pedagang buku, baik buku bekas maupun buku bajakan yang menjadi incaran konsumen dengan budget terbatas. Sejak tahun 2005, shopping center atau dikenal dengan ‘toko buku shopping’ direnovasi atau lebih tepatnya direlokasi ke sebuah bangunan baru 2 lantai yang lebih layak di kawasan taman Budaya Yogyakarta. Bangunan baru toko buku shopping tersebut menampung hingga 124 kios buku yang tertata rapi dan tergabung dalam Koperasi Pedagang Buku Yogyakarta (kopaku).

Buku-buku yang dijual di shopping center beraneka ragam dari buku pelajaran sekolah / kuliah, kamus, novel, komik hingga buku agama / religi. Ada buku baru, buku bekas dan buku bajakan dengan kualitas rendah tapi murah. Shopping center menjadi toko buku favorit pilihan pelajar khususnya yang mempunyai dana sedikit untuk kebutuhan buku kuliah / pelajaran sekolah mereka. Selain itu, pedagang selalu memebrikan diskon hingga 30%, bahkan bisa anda tawar lebih rendah lagi untuk buku tertentu. Tawaran harga buku yang sangat murah tersebut disebabkan  karena pedagang langsung terima buku dari penerbit dan mengambil untung sedikit. Hampir setiap hari Toko buku Shopping Center ramai dikunjungi, terlebih lagi di akhir pekan dan menjelang tahun ajaran baru.

Backpacker

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Jogjakarta, a crowded city of Indonesia. I am promoting for kotayogyakarta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *