Gudeg Kaleng Bu Tjitro

Gudeg Kaleng Bu Tjitro terletak di Janti No. 330 Gedongkuning Yogyakarta. Jika gudeg biasanya hanya bertahan satu hari, Gudeg kaleng ini bisa bertahan sampai satu tahun. Eit, tapi jangan membayangkan bahan pengawet yang bejibun di dalamnya. Berkat teknologi modern yang dipakai dalam pengemasan, produk ini bisa bertahan satu tahun meski tanpa bahan pengawet sedikitpun. Berkat kemahirannya mengolah gudeg, mereka tidak menambahkan MSG atau bahan penyedap rasa di dalam gudeg. Meski begitu rasanya tetap lezat karena menggunakan racikan bumbu dan rempah alami dengan takaran yang pas sehingga tanpa MSG pun rasanya tetap lezat. Gudeg Kaleng Bu Tjitro adalah yang pertama di Jogja dan Indonesia.

Berkat inovasinya membuat gudeg mudah dibawa dan tahan lama, wisatawan yang datang ke Jogja banyak yang menyempatkan diri membeli oleh-oleh Kuliner Jogja berupa Gudeg Kaleng Bu Tjitro. Teman atau keluarga di rumah pastinya senang dibawakan oleh-oleh khas Jogja tersebut. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing pun banyak yang membeli untuk dibawa ke negaranya. Setidaknya kerabat di sana tidak hanya mendengar cerita tentang lezatnya gudeg Jogja tapi juga bisa mencicipi sendiri lezatnya gudeg. Tapi bagi yang punya banyak waktu, selain membeli gudeng kaleng bisa juga makan langsung di tempatnya. Selain gudeg, di sana tersedia pula menu lain seperti gurame, bebek, ayam kampong, buntut sapi, bakmi nasi goring sayur, dan aneka sup. Tidak ketinggalan bagi yang gemar pedas bisa memesan sambal khasnya yang siap menggoyang lidah. Tunggu apalagi, ketika berlibur ke Jogja sempatkan mampir untuk membeli Gudeg Kaleng Bu Tjitro sebagai oleh-oleh agar mereka yang di rumah tetap bisa ikut merasakan nikmatnya makanan khas Jogja.

Backpacker

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Jogjakarta, a crowded city of Indonesia. I am promoting for kotayogyakarta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *